Felix Siauw, Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir Masuk Daftar Tokoh Radikal Menurut Survey PPIM UIN Jakarta


Islamedia Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta merilis hasil penelitian mengenai perilaku generasi anak usia 22 tahun atau yang lahir pada tahun 1995 sampai sekarang, terkait sikap intoleransi dalam beragama.

Seperti dilansir kiblat kamis(9/11/2017), salah satu bahasan dalam penelitian adalah tentang tokoh ulama yang populer di media sosial. PPIM UNI Jakarta membuat 3 tiga golongan, yaitu Radikal, Salafy, dan Moderat.

hasil survei yang dibacakan oleh Anggota Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Saiful Umam, menyebutkan bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menempati urutan teratas ulama populer di media sosial dengan kategori Radikal.

Urutan Ustadz yang masuk dalam tokoh radikal adalah Ustadz Felix Siauw, Ustadz Abu Bakar, Ustadz Bachtiar Nasir, dan di urutan terakhir ada Ustadz Tengku Zulkarnaen.

Tokoh yang masuk kategori Salafy adalah Ustadz Khalid Bassalamah, Ustadz Zakir Naik, Ustadz Firanda Andirja, dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah.


Hasil survei PPIM Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta


Sedangkan beberapa tokoh yang masuk dalam kategori tokoh moderat antara lain : Mamah Dedeh, yang disusul KH Abdullah Gymnastiar, Ustadz Yusuf Mansur, Prof DR Quraish Shihab, Prof DR Din Syamsudin, KH. Said Aqil Siraj, KH. Ma’ruf Amin KH. Musthofa Bisri, Ustadz Maulana, Buya Syafii Maarif, Teh Ninih, Dr. Haidar Nashir, Okky Setiana Dewi, Ustadz Hanan Ataki, dan Ulil Abshar Abdalla. [islamedia].

0 Response to "Felix Siauw, Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir Masuk Daftar Tokoh Radikal Menurut Survey PPIM UIN Jakarta"

Post a Comment

Popular Posts

Archive

Recent

Comments