Gadis Ini "Ubanan di Masa Remaja" Karena Alasan Ini! Tapi Tak Disangka "Cara Ini" Berhasil "Menghitamkan Kembali Rambutnya"!

Sobat Cerpen, siapa sih yang seneng sama rambut yang ubanan, apalagi kalau kita masih muda. Orang-orang pada umumnya mulai ubanan waktu mencapai umur 35 tahun. Tapi nggak sedikit juga ada orang-orang yang ubanan sebelum umur 35 tahun. Sebenernya apa sih yang menyebabkan ubanan itu bisa terjadi? Yuk kita liat!

1. Faktor genetik
Faktor pertama sudah pasti genetik. Orang-orang yang papa mamanya ubanan pasti akan ubanan juga. Para orangtua yang masa mudanya cepat memiliki uban, anaknya juga akan kurang lebih sama dan biasanya, orang-orang yang ubannya muncul di usia muda, sangat besar kemungkinan kalau setiap anggotanya mengalami hal yang sama.

Sekarang ini banyak orang-orang muda dibawah umur 20 tahun yang sudah ubanan dan mereka sering dikatakan mengalami "penuaan dini" (tentu bukan penuaan dini secara harafiah).

Perlu diketahui, pijat kulit kepala dan makanan-makanan cukup berpengaruh pada ubanan dini. Tentu saja untuk kamu yang masih muda tapi sudah ubanan, kamu bisa mengatasinya dengan makan wijen, walnut, dan beberapa makanan lainnya, serta kurangi jumlah lemak dan gula yang kamu konsumsi!
2. Penyakit
Di dunia ini banyak penyakit-penyakit berbahaya yang bisa membuat rambut memutih cepat. Darah tinggi, penyakit jantung, tifus, dan siphilis menjadi beberapa pelaku utama ubanan terjadi.

Untuk orang-orang yang mungkin mengalami hal ini, pijat kulit kepala bisa jadi salah 1 cara yang baik untuk sedikit meringankan beban kita. Dimulai dari atas kepala, pijat dengan cara lakukan gerakan melingkar dengan jari telunjuk, teruskan sampai ke dahi, kemudian teruskan sampai ke lekukan di samping mata. Lakukan ini selama 1-2 menit, istirahat sebentar, kemudian teruskan sampai 5 menit.

Cara pijat yang seperti ini bisa membuat sirkulasi darah di kepala menjadi lebih lancar, darah mengalir ke tempat-tempat yang diperlukan dan pigmen-pigmen pada rambut kembali bekerja secara normal.

3. Faktor gizi
Menurut para ahli, tubuh yang kekurangan zat besi dan tembaga serta vitamin B bisa menyebabkan rambut yang hitam memutih dengan cepat. Kita bisa mengatasi hal ini dengan makan makanan yang sesuai tentunya.

Makanan yang mengandung zat besi antara lain: telur, hati, jamur kuping, rumput laut, kacang kedelai, wijen, dan lainnya.
Makanan yang mengandung zat tembaga antara lain: hati, ginjal, udang dan kepiting, kacang-kacangan, dan beberapa kacang lainnya.
Makanan yang mengandung vitamin B antara lain: sereal, kacang-kacangan, hati, susu, telur, dan sayur hijau.

Makanan yang berwarna gelap juga bisa membantu merawat rambut hitam kita untuk tidak beruban terlalu cepat. Makanan-makanan ini selain memenuhi zat gizi yang tubuh kita perlukan, juga membantu rambut kita untuk mempertahankan warnanya

0 Response to " Gadis Ini "Ubanan di Masa Remaja" Karena Alasan Ini! Tapi Tak Disangka "Cara Ini" Berhasil "Menghitamkan Kembali Rambutnya"! "

Post a Comment

Popular Posts

Archive

Recent

Comments