Gadis Ini Melihat "Gambar-Gambar Seperti Ini" Lewat Matanya! Dia Tak Pernah Menyangka Ternyata Ini Tanda-Tanda Mata yang Bermasalah!

Mata adalah jendela dunia. Perkataan ini terkenal nggak cuman di Indonesia, tapi juga di banyak negara-negara lainnya. Mata memang selalu dikenal sebagai organ tubuh yang fungsinya dahsyat. Tapi ternyata selain berguna untuk melihat dan membedakan warna, mata juga bisa menjadi "jendela" keadaan kesehatan tubuh kita. Waktu tubuh kita mulai sakit atau bermasalah, mata kita akan menunjukkan signal-signal yang menunjukkan keadaan kita.



Ada lingkaran putih kecil di sekitar iris
Kasus ini cukup sering terjadi pada orang yang usianya sudah cukup lanjut dan bagi sebagian besar orang, hal ini cukup normal. Tapi kalau kasus ini terjadi saat kamu masih muda, kamu harus mulai memeriksakan diri dan menjaga kesehatan. Hal ini bisa menjadi pertanda tingginya tingkat kolesterol dalam tubuh, tanda-tanda awal adanya bahaya penyakit jantung dan struk. Tentu saja kalau kamu cepat mengatasinya, hal ini tidak akan menjadi masalah besar.

Mata memerah dan garis-garis darah terlihat
Ini pertanda kamu kurang tidur dalam waktu lama, hidup terlalu lama di lingkungan yang angin dan sinar mataharinya sangat besar. Kalau anda memiliki kehidupan seperti ini, mata yang memerah cukup normal. Tapi kalau mata anda tiba-tiba memerah dan cukup parah, itu menandakan tanda-tanda awal gejala diabetes dan beberapa penyakit lainnya, termasuk rabun ayam.


Mata yang terasa kering
Hidup di lingkungan yang lebih kering tentu bisa menyebabkan hal ini terjadi. Tapi kalau sudah cukup sering dan disertai dengan alergi, ini adalah tanda-tanda gangguan sistem kekebalan tubuh yang cukup jarang terjadi.
Adanya "floaters" yang berlebihan
Floaters adalah "benda-benda asing transparan" yang sering terlihat kalau kita mengarahkan mata kita ke dinding putih atau langit terbuka. Ini adalah fenomena yang normal, tapi kalau jumlahnya sudah sangat banyak, anda sudah harus mulai berhati-hati. Mungkin retina anda mengalami masalah.

Iritasi berlebih
Kurang tidur, terlalu lelah, bekerja terlalu keras menjadi penyebab utama terjadinya iritasi. Tentu saja, penggunaan obat tetes mata yang berlebihan juga bisa berkontribusi.

Adanya garis kuning di dekat iris
Hal ini sering terjadi pada orang-orang berusia lanjut. Tapi selain orangtua, orang-orang yang hidup di lingkungan yang cuacanya tidak menentu, terlalu panas, angin terlalu besar, debu terlalu banyak, dan lainnya bisa mengalami hal ini. Tidak hanya membuat mata jadi kurang cantik, tapi juga bisa mengganggu penglihatan.

Air mata yang berlebihan
Biasanya disertai dengan iritasi. Hal ini sering terjadi pada orang-orang yang menggunakan komputer atau handphone terlalu banyak. Tapi kalau air mata anda sulit dikontrol dan selalu mengalir tanpa bisa dikendalikan, mungkin anda memiliki gangguan saraf, atau terinfeksi virus.


Adanya bintik-bintik gelap pada bola mata
Menandakan sirkulasi darah yang kurang lancar pada otak. Secara normal, hal ini bisa terjadi pada orang-orang berusia lanjut, orang-orang yang memiliki penyakit tertentu seperti diabetes, darah tinggi, dan penyakit yang berhubungan dengan darah.

Pandangan sering kabur
Saat migrain, seseorang bisa mengalami kabur sesaat pada penglihatannya. Tentu saja hal ini tidak sangat berbahaya, tapi migrain yang dialami akan sangat mengganggu kehidupan anda kalau tidak diatasi.

Penglihatan kabur yang terus berkelanjutan
Diabetes dan kekeruhan pada bola mata serta katarak bisa menyebabkan anda kehilangan penglihatan anda.

Adanya bintik-bintik kuning pada bola mata
Gangguan hati, empedu, dan hepatitis bisa menyebabkan hal ini terjadi.

Banyak orang berpendapat kondisi tubuh baru akan memburuk saat umur 60 tahun, atau setidaknya umur 40 tahun. Tapi di zaman sekarang ini, penyakit bisa menyerang siapapun. Tentu saja ciri-ciri diatas hanyalah tanda. Tidak berarti kalau anda mengalami salah 1 tanda diatas berarti anda terserang penyakit berbahaya. Bisa jadi anda hanya kelelahan dan kurang tidur. Tapi nggak ada salahnya kan sedia payung sebelum hujan?

0 Response to " Gadis Ini Melihat "Gambar-Gambar Seperti Ini" Lewat Matanya! Dia Tak Pernah Menyangka Ternyata Ini Tanda-Tanda Mata yang Bermasalah! "

Post a Comment

Popular Posts

Archive

Recent

Comments