PENTING..!!! Jika Anda melihat benjolan kecil ini dan gatal di Area pribadi Anda, maka Anda harus Segera periksaan Kedokter Sebelum Terlambat..INI PENJELASANNYA.{{''Tolong Bantu Saya Menyebarkan/Share Artikel ini Demi Kesehatan Kita Bersama''}}

Mungkin saja Anda temukan bisul atau tonjolan di bibir v4-9i-n4 saat tengah bercukur atau saat mandi. Anda selalu di ajarkan untuk siaga seandainya tonjolan apa pun yang nampak di ruang g3nit4l bisa beresiko. 
Anda mulai kuatir, pikirkan bila benjolan itu yaitu gejala penyakit k3l4-min. Atau, Anda kuatir bisul yang Anda peroleh mungkin saja sejenis kanker. Sekarang ini Anda betul-betul kuatir, lantas mulai buka tab internet baru untuk mencari jawaban atas kegusaran Anda. 
 
Terdengar familiar? 
Mari kita tekuni satu per satu ketakutan Anda mulai dari peluang terburuk sampai pemicunya paling umum dari bintil, kutil, ataupun benjolan di bibir v4-9i-n4 Anda. 
Mungkinkah benjolan di bibir v4-9i-n4 saya adalah… 
 
1. Kanker vulv4 
Kanker vulv4 yakni kanker yang menyerang segi luar sistem r3pr0duks! wanita (vulva). Ruang ini termasuk juga sisi depan v4-9i-n4, bibir v4-9i-n4 (l4bia), klit0ris, dan kulit serta jaringan yang menutupi tulang k3m4lu4n. Satu di antara tandanya yakni kutil yang tumbuh pada vulv4 atau tonjolan di labi4 yang diikuti oleh beberapa tanda itu : perd4r4han setelah hubun*gan s3ks, sakit pada vulv4, perubahan warna kulit, dan rasa gatal dan terbakar pada vulv4 yang bertahan lama. 
 
Kecil peluangnya tonjolan yang Anda dapatkan yakni tumor sel kanker. Kanker vulv4 termasuk langka, hanya tempati 3-4% dari keseluruhan problem kanker alat r3pr0duksi wanita. Type kanker ini yakni kanker kulit lambat, butuh waktu tahunan untuk berkembang. Pergantian prakanker biasanya dapat dideteksi dan diobati. 
2. Herp3s genit4l 
 
Herp3s genit4l pada perempuan umumnya tidak menyebabkan sinyal dan gejala meskipun (asimptomatik). Tetapi, apabila ada, herp3s genit4l menyebabkan b0rok atau koreng, bukannya benjolan. Borok biasanya terasa gatal, panas terbakar, dan lumayan sakit. Borok awalannya berupa bentol kecil sama gigitan serangga yang beralih jadi luka melepuh yang terbuka dan tampak seperti bisul. Apabila Anda memiliki borok herpes genital Anda akan cepat menyadarinya karna rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkannya. 
 
3. Kutil kel4-m! n 
Benjolan berdaging memiliki ukuran kecil yang padat, nampak, dan mempunyai permukaan kasar bisa jadi tandanya kutil kel4m! n. Kutil kel4-m! n karena oleh human papilloma virus atau HPV. Benjolan ini mirip kembang kol dan dapat tumbuh dalam group. Anda bisa memperoleh kutil kel4-min lewat kontak kulit antar kel4-min atau bahkan menyentuh alat kel4-m! n dengan tangan yang membawa virus. 
 
Kutil dapat tumbuh pada bibir v4-9i-n4 (l4bia), di dalam v4-9i-n4, pada leher r4h! m, dan bahkan di sekitaran 4nu*s. Benjolan mulai sebagai bintil seukuran butir beras merah muda atau cokelat. Beberapa kutil tidak menyebabkan rasa sakit dan nyaris tidak terlihat, sesaat yang lain dapat tumbuh dengan diameter kian lebih 7 cm. Beberapa kutil kel4m! n akan akibatkan rasa gatal dan terbakar.  
 
Tetapi di segi lain, biasanya orang yang alami infeksi HPV bisa tidak tingkatkan kutil sekalipun. Apabila kutil kel4-min terlihat, cuma akan tampak dalam beberapa minggu, bln., atau bahkan tahunan sesudah Anda pertama kalinya terserang kontak dengan virus. 
 
4. Ulkus mole (chancroid) 
Chancroid atau ulkus mole yakni infeksi genital yang karena bakteri Haemophilus ducreyi. Bakteri menghasilkan luka terbuka dengan kata lain koreng yang terlihat pada atau dekat org4n r3pr0duksi eksternal. Koreng mungkin saja saja berd4rah dengan gampang saat disentuh atau menghasilkan nanah menular yang dapat menyebar bakteri selama s3x or4l, an4l, atau v4-9i-n4. 
 
Chancroid bisa pula menyebar antar kontak kulit dengan orang yang terinfeksi. Wanita dapat tingkatkan empat atau lebih benjolan merah di l4bia, di antara l4bia dan 4nus, atau di paha. Setelah benjolan jadi borok, atau terbuka, Anda mungkin saja saja alami sensasi terbakar atau nyeri saat buang buang air kecil atau buang air besar. Borok memiliki titik pusat yang lembut berwarna abu-abu hingga kuning keabuan dengan ujung yang tajam dan terang. 
5. S!p!lis 
Selama step primer sif!l!s, ulkus yang biasanya mengakibatkan rasa sakit berkembang di tempat di mana bakteri masuk ke pada tubuh. Hal
sejenis ini biasanya berlangsung kurun saat 3 minggu dari paparan, tetapi dapat sekitaran dari 10 sampai 90 hari. Pada wanita, ulkus dapat nampak dibagian luar v4-9i-n4 atau di dalamnya. Ulk*us biasanya tidak ada rasa sakit dan tidak gampang terlihat. 
 
Anda bisa tidak tahu Anda memiliki ulkus apabila itu tumbuh di dalam v4-9i-n4 atau di bukaan r4h!m (leher r4h!m).  
 
Ulkus bisa pula terlihat di daerah badan kecuali alat k3l4min. Ulkus biasanya bertahan
selama 3 sampai 6 minggu, dapat pulih sendiri tidak ada pengobatan, dan dapat meninggalkan sisa luka tidak tebal. Tetapi walaupun ulkus telah pulih, virusnya masih tetap ada dan Anda tetap masih bisa menularkan infeksi pada orang lain. 
 
6. Molluscum contagiosum 
Perubahan kutil atau kulit ekstra sama tahi lalat yang nampak abnormal bisa dikarenakan oleh molluscum contagiosum, virus yang ditularkan lewat kontak kulit atau kerancuan dari pertukaran barang pribadi, seperti handuk. Kutil pada awalnya mempunyai ukuran kecil, padat, memiliki bentuk seperti kubah, tidak ada rasa sakit, berwarna merah muda atau seperti daging.
 
 Kutil juga memiliki lesung di tengahnya, terlihat licin seperti lilin dan bersinar putih susu. Kutil akan menyebar di semuanya segi badan, terutama akan banyak terlihat di muka, kecuali di telapak tangan dan kaki. Kutil akan berpindah memerah sekian system imun badan Anda mulai memer4ngi virus itu, dan biasanya akan kebal pada pengobatan apabila anda memiliki sistem imun yang lemah. 
 
Penyakit k3l4min tak selama-lamanya jadi pemicunya kutil dan tonjolan di bibir v4-9i-n4. Ada banyak kondisi kulit kritis yang dapat membuahkan luka dan tanda-tanda sama, seperti gatal, sensasi terbakar, dan nyeri. 
 
Apa lagi yang dapat menyebabkan bisul dan benjolan di bibir v4-9i-n4? 
1. Vulvovaginitis 
Vulvovaginitis yakni peradangan atau infeksi di sekitaran bibir va4-9i-na (l4bia) dan ruangan perineum. Ini yakni kondisi umum yang memengaruhi wanita dan anak perempuan dari semuanya usia, dan memiliki beragam pemicunya. Candida albicans yakni infeksi jamur pemicunya umum dari vulvovaginitis. Vulvovaginitis pada remaja perempuan dapat karena oleh kandungan estrogen yang rendah. 
 
Vulvovaginitis akan mengubah sekitaran 75 persen perempuan dalam kehidupan mereka. Infeksi jamur ini dapat menyebabkan rasa gatal dan k3putih4n berwarna putih kental yang sama dengan keju cottage. Tanda yang lain yakni nyeri saat buang air kecil. 
 
2. Dermatitis 
Eksim mengacu pada keadaan kulit yang mengakibatkan kulit meradang, bengkak, iritasi, dan gatal. Satu diantara type eksim yang kerap terjadi yakni dermatitis atopik (karena oleh sensitivitas kulit pada alergen) dan dermatitis kontak (karena iritan eksternal atau kimiawi). 
Tanda-tanda yang berkaitan dengan dermatitis kontak alergi termasuk : kering, bersisik, kulit terkelupas, gatal-gatal, bisul yang basah mengalir atau lecet kering, kulit kemerahan, kulit beralih gelap atau kasar, sensasi panas terbakar dengan atau tidak ada borok. gatal ekstrim. 
 
3. Kist4 v4-9i-n4 
Kist4 v4-9i-n4 biasanya terbentuk waktu kelenjar kulit atau saluran keringat terhambat, mengakibatkan penggumpalan cairan atau bahan lain di bawah kulit. Kist4 sering terlihat seperti jerawat atau tonjolan di bawah kulit. 
 
Apabila mempunyai ukuran cukup besar atau tidak tak nyaman, dokter dapat mengempiskan tonjolannya. Memencet kist4 sendiri tidaklah ide yang baik karna dapat buka gerbang untuk masuknya bakteri dan mengakibatkan infeksi dan bernanah ; biasanya dikarenakan oleh bakteri pemicunya penyakit menular s3ksu4l, seperti gon0re atau kl4midi4. 
 
Pemicunya kist4v4-9i-n4 bergantung pada jenisnya :
Kist4 inklu*si yakni satu diantara type yang paling umum dari kist4 v4-9i-n4, biasanya demikian kecil dan ada di dinding bawah v4-9i-n4. Kist4 inklusi karena oleh trauma pada dinding v4-9i-n4. Semisalnya, dari episi0tomi (sayatan suka-rela untuk jadi besar lubang v4-9i-n4 saat m3l4hirkan) 
 
Kist4 Barth0lin yakni kista yang di isi cairan, terbentuk pada kelenjar Barth0lin. Kelenjar ini ada di ke-2 sisi bukaan ke v4-9i-n4 dan yaitu produsen cairan yang melumasi bibir v4-9i-n4 (labi4) 
 
Kist3 kelenjar Gartn3r berjalan waktu saluran dalam embri0 berkembang tidak hilang seperti yang harusnya waktu bayi lahir. Saluran yang tersisa ini dapat bikin kist4 va-9i-na4di lantas hari 
 
 
Kist4 Mülleri4n yakni tipe umum lain dari kist4 v4-9i-n4 yang terbentuk dari susunan yang ketinggal waktu bayi berkembang. Kist4 ini bisa tumbuh dimanapun di dinding v4-9i-n4 dan umumnya mengandung lendir 
 
Ingat bila hal terbaik yang dapat Anda lakukan bila Anda saksikan atau mencurigai ada benjolan di bibir v4-9i-n4 atau perubahan fisik apapun yang tampak tidak normal yakni berkonsultasi dengan dokter k4ndung4n untuk di check dan peroleh diagnosis pas. Dengan cara itu Anda akan memiliki ketenangan fikiran.

0 Response to " PENTING..!!! Jika Anda melihat benjolan kecil ini dan gatal di Area pribadi Anda, maka Anda harus Segera periksaan Kedokter Sebelum Terlambat..INI PENJELASANNYA.{{''Tolong Bantu Saya Menyebarkan/Share Artikel ini Demi Kesehatan Kita Bersama''}} "

Post a Comment

Popular Posts

Archive

Recent

Comments